Script InterMedia
 
HomeProfil Produk & Layanan | Tim Kerja | Portfolio | Kontak
Untitled Document
Profil Yuhardin
Y U H A R D I N
CEO Script InterMedia

M: +62853 4292 1117


Email: ceo@scriptintermedia.com
Fb: Yuhardin Ssi
 
 

    News
Google
 

Rabu, 16-07-2008 
Kampanye Pilkada Mamasa Berakhir
 
Tahapan kampanye Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Mamasa berlangsung selama dua pekan, sejak 2 Juli dan berakhir Selasa (15/7) kemarin.
Selanjutnya, mulai Rabu (16/7) hingga Jumat (18/7) adalah masa tenang, sebelum memasuki tahapan pencoblosan hari Sabtu (19/7) mendatang.
Lima kontestan pilkada kabupaten pecahan Polewali Mamasa (2003) ini sudah merampungkan tahapan akhir sebelum pencoblosan. Mulai hari ini, para tim sukses aktif melakkan sosialisasi door to door dan pemantapan relawan dan pendukung.
 
Sedangkan jumlah pemilih tetap di Mamasa adalah 94.759 orang. Saat pilkada nanti, akan ada 423 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 15 kecamatan di Mamasa.

Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Mamasa Muh Mario Said-Jusuf P Pangloli (Mapan) menawarkan pemekaran kecamatan Aralle, Tabulahan, Mambi (ATM), dan sekitarnya menjadi kabupaten otonom, tidak bergabung dengan Mamasa ataupun Polman.

Hal ini diungkapkan pasangan yang diusung oleh koalisi PDK, PAN, PBB, ini, saat kampanye di Mambi, Senin (14/7). Saat kampanye Mapan, sejumlah artis dari KDI dihadirkan di antaranya Eva KDI, Nurdin KDI yang berasal dari Majene, Hamzah-Hamzih yang berasal dari Polman

Berdasarkan sejarah ATM berada di dalam wilayah kerajaan Pitu Ulunna Salu (PUS), makanya kejayaan masa lalu ini ingin dikembalikan menjadi sebuah kabupaten yang meliputi seluruh wilayah PUS. Tawaran ini mendapat respon positif dari ribuan masyarakat yang memadati lapangan tempat kampanye.
Pembentukan kabupaten di PUS ini, sepertinya menjadi jualan para calon Bupati Mamasa saat berkampanye.

Beberapa waktu lalu, pasangan Victor Paotonan-Mangguali (Victori) yang diusung PKB-PNBK, juga menawarkan hal yang sama saat kampanye di wilayah ATM.

Calon Jamin Kebebasan Menunaikan Ibadah
SEHARI sebelumnya, Minggu (13/7), saat kampanye akbar Mapan di lapangan Mamasa, pasangan ini menjanjikan akan menjamin kebebasan menjalankan ibadah semua umat beragama berada di Mamasa. Semua pasangan calon juga menjanjikan kebebasan beribadah di daerah bekas konflik horizontal berbau SARA ini.

Bahkan, Mapan menawarkan rumah jabatan bupati untuk dijadikan tempat beribadah. Di Mamasa, persentase umat Kristiani mencapai 65 persen. "Bagi umat Kristiani yang ingin merayakan Natalan silakan pakai rumah jabatan. Demikian pula umat Islam yang ingin mengadakan maulid silakan. Umat-umat beragama yang lain pun kami persilakan untuk memanfaatkan rumah jabatan untuk kepentingan ibadah," ungkap Mario.

(Sumber: Tribun)
 

Komentar:

Home : scriptintermedia.com
 
Berita Lain
Syahrul Buka Peluang Gandeng Rudiyanto di Pilgub Sulsel

Ini Jadwal Berakhirnya Jabatan Bupati dan Walikota se-Aceh

73 pilkada digelar pada 2012

SSI: Real Quick Count Pemilukada Kab. Jepara 2012 - Jateng

Pilkada Sulsel Jadi Ajang Pemanasan Pilpres 2014

Pasangan Calon Perlu Konsultan Hukum

Nomor Urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2012


    IT News
Plus Minus Windows 8

Daftar 17 Teknologi Akan Memudar di 2012

Sulap Akun Fb jadi Sarana Promosi Diri

10 Kisah Terbesar Dunia Teknologi di 2011

5 Jurus Menangkal Rayuan Virus di Chat Facebook

5 Kiat Aman Belanja Online

10 Teknologi Strategis untuk 2011

 

 
 
 Copyright ©2010 Script Intermedia - All rights reserved
 Please send any comments to  webmaster@scriptintermedia.com